Batas cetak LIP/Billing TTM-Atpem Prog. Pendas Masa 2015.2 sampai dg Tgl. 12 Sept' 2015 dan batas bayar sampai Tgl. 16 Sept' 2015

Blogger news

Rabu, 25 Juni 2014

SEMINAR AKADEMIK DAN UPI TAHUN 2014: "UPBJJ-UT Pangkalpinang Ikut Terus Menggali dan Melestarikan Kearifan Lokal Bangka Belitung"



Dalam rangkaian kegiatan Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) UPBJJ-UT Pangkalpinang tahun 2014, pada hari Sabtu, 7 Juni 2014, bertempat di Convention Hall Novotel Pangkalpinang, UPBJJ-UT Pangkalpinang menyelenggarakan kegiatan Seminar Akademik dengan tema “Optimalisasi Kearifan Lokal dalam Pemberdayaan Masyarakat Serumpun Sebalai”. Seminar dibuka oleh Kepala UPBJJ-UT Pangkalpinang, Drs. Syarif Fadillah, M.Si., pada pukul 08.30 WIB dan berakhir pada pukul 11.30 WIB.
Sebagai pembicara utama dalam seminar ini adalah Prof. Dr. Bustami Rahman, M.Sc, Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB). Beliau adalah seorang sosiolog yang meraih gelar doktornya pada bidang Sosiologi dari universitas Gajah Mada, Pembicara lainnya adalah dosen UT di UPBJJ-UT Pangkalpinang dalam hal ini Drs. Munasik, M.Pd. dan Rosalita Agustini, S.IP, M.AP. 

Seminar ini diikuti oleh seluruh lulusan UT UPBJJ-UT Pangkalpinang, hasil yudisium tahun 2013 dan 2014 Periode I, yang berjumlah 1.140 orang. Melalui seminar ini diharapkan dapat menumbuhkan kembali kesadaran peserta tentang pentingnya menggali dan melestarikan kearifan lokal, khususnya di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Sehari setelah pelaksanaan seminar akademik, pada hari Minggu, 8 Juni 2014, UPBJJ-UT Pangkalpinang kembali melepas lulusan UT melalui kegiatan Upacara Penyerahan Ijazah (UPI)  yang bertempat di Convention Hall Novotel Pangkalpinang. Seluruh lulusan UT UPBJJ-UT Pangkalpinang, hasil yudisium tahun 2013 dan 2014 Periode I, yang berjumlah 1.140 orang mengikuti UPI tahun 2014 ini. UPI juga dihadiri oleh para tamu undangan diantaranya yaitu Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Dr. dr. Hendra Kusuma Jaya, M.EPid., Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka dan Bangka Tengah, serta tamu undangan lainnya.
Sebelum dibuka secara resmi oleh Kepala UPBJJ-UT Pangkalpinang, Drs. Syarif Fadillah, M.Si., kegiatan UPI diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Mengheningkan Cipta untuk menghormati dan mendoakan para pahlawan kita yang telah gugur, yang dipimpin oleh  Rektor Universitas Terbuka, dalam hal ini diwakili oleh Pembantu Rektor II UT Dra. Dewi A. Padmo, M.A, Ph.D. Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan pembacaan  SK Rektor tentang Pengukuhan Lulusan dan Lulusan Terbaik yang dibacakan oleh Kasubbag Tata Usaha UPBJJ-UT Pangkalpinang Agus Saeful Mujab, SE. Sebagai lulusan terbaik, diantaranya adalah Bayu Agustina, Program Studi S1 PGPAUD yang lulus dengan predikat Dengan Pujian.
Sebelum memasuki acara inti yaitu pembagian ijazah kepada para lulusan, Pembantu Rektor II UT dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan para lulusan yang telah menyelesaikan studinya. Selain itu beliau juga berpesan agar para lulusan terus menjaga almamater UT ke depan dan terus berkarya, serta tidak mudah puas dengan prestasi yang telah diraih. Selanjutnya Gubernur Kepulauan Provinsi Bangka Belitung dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para lulusan serta memberikan apresiasi yang tinggi atas dedikasi dan pengabdian UT selama ini karena sudah menghasilkan lulusan yang terampil dan berkualitas.


Oleh : Agus Setiawan & Syarif Fadillah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

SALUT

Latihan Mandiri (LM)

Moocs

KOMUNIKA

Newsletter UT

SRO-UT

BIPA-UT