Batas cetak LIP/Billing TTM-Atpem Prog. Pendas Masa 2015.2 sampai dg Tgl. 12 Sept' 2015 dan batas bayar sampai Tgl. 16 Sept' 2015

Blogger news

Senin, 30 Juni 2014

Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Unggah Karil UT (Update 30-06-2014)

Bagi Mahasiswa Universitas Terbuka (UT) yang telah registrasi dan akan mengunggah Karya Ilmiah (Karil) ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Ada beberapa pertanyaan dari Mahasiswa seputar unggah Karil melalui situs http://karil.ut.ac.id (NON PENDAS) atau http://karil.ut.ac.id:88 (PENDAS)  "Kenapa saya pada saat mengunggah Karil ko' tidak bisa atau lama sekali loading upload-nya...???"

Dan berikut beberapa hal yang harus diperhatikan oleh mahasiswa, yaitu:
  • Batas Unggah Karil Masa 2014.1:
    • Non Pendas : Tgl. 31 Maret s.d. 19 Mei 2014  26 Mei 2014 Pkl. 23:59:59 WIB
    • Pendas         : Tgl. 17 April s.d. 30 Juni 2014 08 Juli 2014 Pkl. 23:59:59 WIB
  • Status Registrasi Karil. Mahasiswa dapat menggunggah Karil melalui Website apabila sudah melakukan Registrasi Pembayaran Karya Ilmiah (Karil), yang dibayarkan menggunakan Billing (LIP) melalui Bank BRI/BTN/Mandiri. Ciri-ciri mahasiswa belum melunasi pembayaran Karil adalah pada saat Unggah maka pilihan Jenis Jurnal TIDAK AKAN MUNCUL dari menu Nama Jurnal di Web Karil. (Lihat Gambar)
  • Dalam pengisian Nomor Induk Mahasiswa (NIM) pada kotak isian "NIM" harus diisi secara manual/diketik atau JANGAN COPY PASTE! Apabila dengan cara COPY-PASTE dalam pengisian NIM, maka pilihan Nama Jurnal juga tidak akan MUNCUL/KELUAR. 
  • Ukuran File. Ukuran (Size) Maksimal file Karya Ilmiah (Karil) UT supaya dapat terunggah adalah sebesar 1.024 KB (1 MB). Lebih dari itu maka file tidak akan ter-UNGGAH. (Lihat Gambar)
  • Jenis / Tipe File. Dalam menyimpan Softcopy file Karil yang perlu diperhatikan untuk Tipe / Jenis file yaitu harus disimpan dalam format Ms. Office Word 2003 atau sebelumnya (.doc). Apabila Anda menggunakan Ms. Office Word 2007 dalam mengetik dan menyimpan file karil maka file akan tersimpan dalam format (.docx), dan bila anda mengunggah karil maka tidak akan terkirim/terproses. Solusi: "SAVE AS" file Karil anda dari Type Office Word 2007 menjadi Office 2003, dengan cara mengganti "Save as Type" ke pilihan "Word 97-2003 Document", kemudian klik tombol "Save". Maka otomatis file karil anda akan berubah menjadi type Office Word 2003 (.doc). (Lihat Gambar)
File Karil disimpan dalam format *.doc (word 97-2003) bukan docx (word 2007-2013) 
  •  Alamat Email. Pastikan penulisan data alamat email Anda dalam mengunggah Karil adalah benar atau lengkap (Misal: agoenkwe@gmail.com) dan juga alamat email tersebut harus AKTIF (bisa Sign-In/Masuk). Apabila dalam penulisan data alamat Email anda yang sudah terkirim dalam pengunggahan SALAH, maka segera laporkan tersebut ke UPBJJ Pangkalpinang. Berdasarkan pengalaman gunakanlah Email GMAIL untuk unggah file karil, supaya langsung mendapat balasan dari Noreply. (Lihat Gambar)
  • Login Karil. Untuk dapat Login/Masuk pada Website Karil, maka Anda harus terima Username (Nama Pengguna) dan Password (Sandi) yang bisa anda lihat melalui Email masing-masing yang dikirim dari UT Pusat. Bila balasan tentang username pada menu Kotak Masuk/Inbox tidak ada, silahkan Anda cek di menu "SPAM". Namun Jika pada menu SPAM dan Inbox tidak ada kiriman/balasan dari UT Pusat berarti Email yang Anda gunakan untuk unggah Karil adalah "SALAH", untuk memperbaiki silahkan Anda telepon ke UT Pusat di No. 021.7490947 ext. 1208 (Bag. LPPM)
  • Isi File Karil. Untuk isi file Karya Ilmiah (Karil) Anda pastikan tidak ada file berupa Gambar/Grafik/Tabel (DIHAPUS), karena bila pada isi file karil terdapat Gambar/Grafik maka sering mengakibatkan Isi File Karil kosong (hanya Judul saja yang muncul). Atau silahkan Copy > Paste Spacial (Unformatted Text) seluruh file Karil Anda beserta dg Gambar/Grafik/Tabel, kemudian Save As/Simpan Ulang.

Diatas hal-hal yang harus diketahui dan diperhatikan oleh seluruh mahasiswa UT yang akan mengunggah karil dari Situs karil.ut.ac.id.
Jangan takut untuk mencoba! Terima kasih..


146 komentar:

  1. maaf mau tny..saya sudah teregistrasi dlm karil dan sdh membayar billingnya..tetapi sewaktu saya mengupload muncul tulisan Silahkan Pilih Nama Jurnal Kombinasi Tanggal lahir dan NIM salah dan pada saat mengupload pilihan nama jurnalnya tdk muncul..terima kasih

    BalasHapus
  2. Apa ada NIM nya..?nanti kan kami cek n lapor ke Pusat..Trims

    BalasHapus
  3. maaf, mohon isin share juga, saya mahasiswa non pendas upbjj-kupang, mengalami hal yg sama juga spt sdr. Dwi Aprilia. mohon bantuannya

    BalasHapus
  4. Silahkan di Share, apabila bisa mempermudah/membantu mahasiswa UT dalam unggah karil dimana pun anda berada..

    BalasHapus
  5. kenapa sudah uplod tetapi hanyu judul nya saja????mohon penjelasnya

    BalasHapus
  6. Kalo tuk permaslahan seperti itu biasanya disebabkan karena pada isi materi di karil nya terdapat gambar atau juga ada tanda petik "", jd Anda harus hapus grafik/gambar atau tanda "" tsb dan unggah ulang, namun harus lapor ke Bag. LPPM di UT Pusat supaya bisa unggah ulang..


    Silahkan telp langsung ke no. 021-7490941 ext. 1204/1205.



    Trims

    BalasHapus
  7. Mohon pastikan alamat website Karil nya y..

    Untuk Non Pendas di karil.ut.ac.id, sedangkan Pendas di karil.ut.ac.id:88

    Terus coba gunakan Browser Mozilla Firefox pd saat unggah karilnya. Trims

    BalasHapus
  8. maff mau taya sy sudah upload tpi blum ada balsan di email masuk sya,,,itu bagaiman.? trmksh

    BalasHapus
  9. Coba cek ke menu SPAM di Email, biasanya kalo pakai email GMAIL pasti terkirim ke menu Selengkapnya > SPAM..


    Trims

    BalasHapus
  10. maaf mau tanya.
    kan saya sudah sukses unggah karil dan sudah mendapat email konfirmasi. begitu saya cek kenapa gambar graifk tidak bisa kelihatan di jurnal ut.
    trus gimana yang harus aku lakukan.
    mohon kiranya bantuannya..?

    BalasHapus
  11. Sebenarnya isi dari Karil tidak perlu adanya Grafik atau Gambar, Grafik atau Gambar tersebut silahkan Mahasiswa artikan dengan tulisan/kata".

    Bila dalam isi karil sudah tercantum kalimat/arti dari grafik berarti sudah tidak masalah dengan Karil Anda.

    Trims

    BalasHapus
  12. misalnya di karil tetep kita masukkan tabel dan gambar grafik apakah itu tidak bermasalah?

    BalasHapus
  13. ini ada kasus di UPBBJJ pokjar ngawi jatim.udah unggah karil tapi yang muncul hanya judulnya.setelah menghubungi pengelola pokjar suruh buat email baru lalu aploud lagi pakai email baru nyampek 3 email berbeda baru berhasil aploud.pakah prosedur seperti ini sudah benar?dan dampaknya untuk karil bagaimana?

    BalasHapus
  14. maaf pak minta arahan dan solusinya, ketika q mengunggah karil mengapa loding tidak pernah selesai dan akrirnya muncul selver anda tidak aktif/sedang dialihkan,bagaimana solusinya pak,mksh

    BalasHapus
  15. saya sudah unggah tp knapa ada beberapa kalimat atau paragraf yang kata-katanya menindihi kata-kata yang lain ???

    BalasHapus
  16. Mohon bantuannya, saya sudah mengupload karil sesuai dengan panduan, saya sudah mendapatkan balasan dari server berupa akun dan password untuk login di web karil.. setelah saya login ternyata file karil saya tidak tampak.. saya mencoba melihat karil namun hanya terdapat judulnya saja.. lalu saya mencoba fitur edit namun tidak ada keterangan untuk unggah karil yang baru, hanya untuk penggantian password saja.. bagaimana mengatasi permasalahan ini.. (sebelumnya saya juga telah mengirimkan email ke karil@ecampus.ut.ac.id, namun belum mendapatkan jawaban).. mohon pencerahannya, terima kasih

    BalasHapus
  17. nmpang tanya mas admin,

    :
    bagaimana cara mengecek bahwa Karil saya sudah di terima dan tidak ada masalah
    sama sekali?



    NB:
    saya sudah dapat balasan Email dari UT dan saya sudah bisa login.



    makasi
    :)

    BalasHapus
  18. saya juga mengalami masalah yang sama tolong bagaimana solusinya? trimaksih

    BalasHapus
  19. Maaf mau Tanya sy sudah upload tp kenapa tulisannya tumpang tindih ya...apa memang seperti itu ato harus lapor Dan upload ulang? Mohon penjelasannya.trimakasih

    BalasHapus
  20. Pak,maaf mau tanya saya sudag terlanjur mengunggah file karya ilmiah saya menggunakan email yahoo dan sudah ada balasan.tapi saya baru tahu kalau ternyata harus menggunakan gmail.lalu saya mengunggah ulang tetapi tidak bisa karena NIM saya sudah terdaftar.lalu bagaimana solusi nya/apakah menggunakan yahoo file saya menjadi tidak terdeteksi / tidak masuk? terima kasih

    BalasHapus
  21. Untuk pengiriman/upload karil tidak harus gunakan Email GMAIL, yg
    penting Email yg digunakan Valid (Bisa Login). Untuk memastikan Karil
    sudah terunggah silahkan cek kiriman/balasan dari Admin Karil ke Email
    dan coba buka menu SPAM..

    Buka isi Email dari "noreply", nanti kan terdapat info tentang User dan Passsword yang digunakan untuk Login di website Karil.

    Kemudian
    Login dari Web Karil n lihat isi Karil Anda, bila bisa terbaca seluruh
    data dan isi Karilnya maka sudah terunggah dg sempurna.

    Demikian. Trims

    BalasHapus
  22. Salam kenal,

    Buka isi Email dari "noreply", nanti kan terdapat info tentang User dan Passsword yang digunakan untuk Login di website Karil.

    Kemudian
    Login dari Web Karil n lihat isi Karil Anda, bila bisa terbaca seluruh
    data dan isi Karilnya maka sudah terunggah dg sempurna/tidak ada masalah.

    Demikian. Trims

    BalasHapus
  23. Untuk permaslahan yang ini, coba Anda download dari web Karil file nya, setelah di download kemudian silahkan Anda buka/cek seluruh isi Karil Anda. Dan bila file dibuka dengan isi Karil nya sama dengan file asli maka Karil Anda yang tersimpan di Website tidak ada masalah/no problemmo.hee..


    Salam Kuper...

    BalasHapus
  24. Coba Cek sinyal / koneksi internet Anda..? karena kalo koneksi internet nya lambat maka kan muncul pesan tersebut..

    Cobalah ditempat lain dengan koneksi yang lebih stabil. Trims

    BalasHapus
  25. saya sudah bisa login di web karil dan karil saya jg sudah bisa terbaca secara keseluruhan, tetapi kemarin kata teman2 waktu persamaan persepsi dibilang tidak boleh menggunakan yahoo.com katanya walaupun mendapat balasan karilnya tetap tidak bisa terdeteksi makanya saya ragu.tapi setelah saya cek di group upbjj alamat email dan karil saya sudah muncul, berarti itu sudah pasti bisa terunngah ya pak?
    terima kasih atas jawaban nya

    BalasHapus
  26. terima kasih pak atas masukannya. berarti pnya saya gak ada masalah pak. krna sudah saya download dan hsilnya sma dg yg aslinya.
    terima kasih sekali lagi pak ..


    Pada 11 Mei 2014 22.05, Disqus menulis:

    BalasHapus
  27. makasih pak jawabannya, nitip nanya temen saya terlanjur ngirim karil menggunakan yahoomail, sampai sekarang blm ada balasannya, tuk balasan bebas plagiat dari ut berapa lama pak, and kalau menggunakan fasilitas edit karil bagi karil yang sudah di uplod boleh ngak pak...

    BalasHapus
  28. Tanya pak, saya sudah upload karil tp gk ada balasan, sya cek di spam jg gk ada. apa slh dlm penulisan email ya?. (tp kyaknya sdh bner) mohon solusinya gmn pk?. trimakasih

    BalasHapus
  29. trus solosi nya gmna pak. sudah di upload hanya judulnya saja,.mohon bantuannya nim saya 816155546

    BalasHapus
  30. Silahkan Call langsung ke UT Pusat bagian LPPM untuk hapus data Anda di pesawat 021-7490941 ext. 1208/1207, kemudian baru bisa unggah ulang file karilnya..

    Trims

    BalasHapus
  31. Coba unggah ulang dengan menggunakan alamat email yg lain. Trims

    BalasHapus
  32. pa untuk grafiknya gimn solusinya.. apakah dihapus pa ada cara lain,,,,,

    BalasHapus
  33. banyak skali kasus yang saya temukan dalam unggah karil, saya udah isi semua data tapi saat unggah karil tetap tdki bisa, kenapa ya????

    BalasHapus
  34. Tp di cek udah terkirim pk, mslhnya gk ada balasan utk mendapatkan pasword dan user. kl unggah lg kmrn sy coba gk bisa, NIM nya sdh terdaftar.

    BalasHapus
  35. Pak saya sudah upload tp yg keluar hanya judulnya saja
    Di menu profil bagian edit itu tdk ada untuk perubahan karil
    Di bwh ini gambarnya
    Itu gmn ya pak?

    BalasHapus
  36. Pak saya sudah upload tp yg keluar hanya judulnya saja
    Di menu profil bagian edit itu tdk ada untuk perubahan karil
    Di bwh ini gambarnya
    Itu gmn ya pak?

    BalasHapus
  37. waduh buka karil.ut.ac.id, aja susah gimana mau ngirimnya

    BalasHapus
  38. pke alamat : karil.ut.ac.id:88/user/register atau karil.ut.ac.id:88 insyaallah bisa bu.

    BalasHapus
  39. maaf pak mau nanya, kemaren saya sudah ngirim karil tetapi email yg sya
    gunakan itu salah dan masuk ke email orang yg saya g tau kbetulan emailx
    hampir mirip cuma beda huruf a dengn e saja. terus solusinya gimana
    soalnya sya ingin tau balasan email dri UT.

    BalasHapus
  40. pak kapan hasil pengumun kelulusan karil ????

    BalasHapus
  41. Silahkan Call ke UT Pusat Bagian LPPM 021.7490941 ext. 1208, minta hapus data Karil n Unggah Ulang..Trims

    BalasHapus
  42. Misal data / isi karil bisa dibaca pada saat Login di web, maka tidak masalah n tidak perlu dihapus lagi..Trims

    BalasHapus
  43. Silahkan Call ke UT Pusat Bagian LPPM 021.7490941 ext. 1208, minta hapus data Karil n Unggah Ulang..Trims

    BalasHapus
  44. Bareng sama nilai UAS keluar..tq

    BalasHapus
  45. Saya cek dari pangkalpinang via ponsel bisa ko..hee.

    Coba beli sinyal dulu..wkwk

    BalasHapus
  46. Pilihan jurnal apa dah sesuai?


    Jangan lupa juga alamat web karil Non Pendas dan Pendas beda y, dan gunakan browser Mozilla Firefox aja coba..

    BalasHapus
  47. Jawaban anti plagiat -+ 1 bulan setelah penutupan..
    Fasilitas Edit hanya bisa digunakan bila ada perintah dari Admin Karil Pusat, bila tidak y maaf tidak bisa tuk unggah ulang..

    Trims

    BalasHapus
  48. Silahkan login gunakan user dan Password yg dikirim melalui email masing", bila isi karil Anda terbaca keseluruhan maka tidak ada dg karil nya..Tq

    BalasHapus
  49. Silahkan Call ke UT Pusat Bagian LPPM 021.7490941 ext. 1208, minta hapus data Karil n Unggah Ulang..Trims

    BalasHapus
  50. Sudah pak saya tlpn di no 0217490941 terus ada layanan Ext. 1203,1204,1205,1208, atau pencet 4 untk agenda mahasiswa, 9 untk layanan operator. Tp setelah saya pencet 9 kok telpon terputus.

    BalasHapus
  51. Telp. ke 0217490941 terus langsung pencet No. pesawat 1208/1207..Nanti otomatis terhubung ke Bag. LPPM (Karil)


    Trims

    BalasHapus
  52. saya jga mengalami gtu gmana iya?

    BalasHapus
  53. mas,,,,jadwal penutupan unggah karil kapan ya ? saya di UPBJJ SURAKARTA.mturnwun : )

    BalasHapus
  54. Untuk program Non Pendas diperpanjang sampai tgl. 26 Mei 2014. Dan untuk Pendas tgl. 30 Juni 2014..trims

    BalasHapus
  55. Maaf mau tanya,saya sudah unggah berkali-kali dikaril.. tapi kenapa yang muncul hanya judulnya saja yaa ? gmana caranya biar bisa muncul semuanya.. tolong kasih tau yaa.. terima kasih

    BalasHapus
  56. iya pak gimana solusinya,saya sudah unggah berkali-kali diut cuman yang muncul hanya judulnya saja,gimana solusinya pak?

    BalasHapus
  57. pak mauu tanya,saya sudah unggah karya ilmiah dikaril berkali-kali tapi yang muncul hanya judulnya saja ,gimana solusinya pak? mohon bantuannya yaa pak

    BalasHapus
  58. mohon bantuannya pak..
    saya sudah unggah karil tgl 14 mei 2014, tapi sampai sekarang belum ada bls/n k emai saya, sdangkan saya bersama-sama meng'unggah karil bersama teman-teman saya,,tpi yg lainnya sudah ada bls/n ke email mereka msing -msing, tpi ada juga yg sama blm ada bls/n.
    1. apa proses y lama ?
    2. apa karil yg saya unngah bermslah ?

    pak bagaimana saya bisa mengetahui berhasil tidaknya karil saya / bisa gk saya mengecek berhasil tidaknya karl saya ?

    terimakasih..

    BalasHapus
  59. Kalo udah berkali" unggah maseh geto juga saya juga kurang tau pastinya, tp berdasar pengalaman saya bantu unggah file karil mhs kalo terjadi spt itu biasanya saya kan Hapus/Delete bila isi file Karil terdapat GAMBAR/GRAFIK/ bahkan tanda petik 2 ("...").



    Jadi coba cek lagi isi file karil, misal ada gambar/grafik/ tanda " ", silahkan hapus aja dulu, kemudian Save n Unggah Ulang..


    Namun harus tetap lapor dulu ke UT Pusat ( Bag. LPPM ).



    Itu aja yg bisa saya share, moga berhasil y. Trims...

    BalasHapus
  60. Sebab balesan tidak masuk/terkirim ke Email biasanya karena SALAH ALAMAT EMAIL pada saat unggah Karil, untuk cek harus Telp ke Bag. LPPM (UT Pusat).


    1. Proses balesan tidak terlalu lama ko', biasanya langsung dg syarat data alamat email benar/valid.
    2. Untuk mengetahui Karil yg diunggah itu bermasalah y harus Login menggunakan User n Sandi masing", lihat isi file karil bila terbaca maka tidak bermasalah lg.


    Atau silahkan cek ke UPBJJ masing", untuk melihat status Karil (hasil) nya apa sudah diterima atau belum, Lulus atau Tidak.


    Demikian. Trims

    BalasHapus
  61. maaf, mau tanya pengumuman karil lulus atau tidak itu kira2 kpn ya pak? dan berapa prosentase plagiasi yg bisa menentukan lulus atau tidak nya karil?
    terima kasih

    BalasHapus
  62. no tlpn lppm (ut pusat) berapa y ?


    Pada Kamis, 22 Mei 2014 8:51, Disqus menulis:



    Settings

    A new comment was posted on utpangkalpinang.blogspot.com

    BalasHapus
  63. jika hanya judul yang masuk, coba login lalu buka karya ilmiah, setelah itu pilih edit, lalu masukan kembali data yang belum masuk dan tuliskan catatan di kotak paling bawah dengan keterangan data belum terbaca keseluruhan. setelah itu simpan perubahan. Selamat mencoba

    BalasHapus
  64. mohon bantuannya, saya sudah unggah karil dan berhasil. kemudian sy login untuk melihat karil yg sudah masuk ke UT. ada beberapa bagian KARIL yg ingin saya edit. yg saya tanyakan , bagaimana cara upload kembali KARIL yg sudah saya edit?. terimakasih...

    BalasHapus
  65. maaf mau tanya. saya sudah unggah karil dan berhasil, tetapi saat login dan melihat hasilnya ternyata ada banyak kata yang hilang/ tidak sesuai dengan aslinya. misalnya tanda sigma penjumlahan, pengurangan dll. ada yang hilang/ tidak terlihat. yang saya tanyakan apakah nantinya berpengaruh besar dengan kemuktahiran data. terimakasih.

    BalasHapus
  66. Mf mau tnya... saat sy mendftr email untk unggah karil, sy gk liat ad balasan dari team. Saat mau login,sy ngk bs masuk krn paswordny slh. Terus paswordny sy ubah. Setelah d cek ulang ternyata balasanny ad d spam. Saat mau login lg menggunakan pasword kiriman dri team, mncl tlsn tdk terdaftar. Gmn solusinya???mhn penjelasannya..

    BalasHapus
  67. sudah berhasil upload file dan aplikasi telah menampilkan pesan"NIM Anda telah terdaftar, silahkan cek email Anda!" tapi konfirmasi ke email saya tidak ada mas knpa ya ?? mohon bantuannya,

    BalasHapus
  68. Sharing...
    setelah baca banyak kasus yang menyatakan setelah unggah karil yang muncul hanya judul saja. Saya punya pengalaman yang mungkin ada manfaatnya.
    Waktu saya unggah karil lancar-lancar saja. Kemudian saya lihat tampilan karil saya ternyata gambar bagan dan diagram tidak dapat tampil dengan baik. Gambar bagan tidak muncul sama sekali dan diagram berubah menjadi angka-angka dan lambang yang rumit. Penasaran ingin memperbaiki tampilan karil saya maka saya edit file di komputer. Grafik saya ubah menjadi file gambar (dengan cara copy dan paste spesial, dan paste as picture). Hal ini karena diilhami dari pengalaman ketika mengunggah karil teman grafiknya dapat muncul dengan baik. Gara-gara ini terjadilah pengalaman seperti teman-teman alami. Ketika saya unggah karil yang telah saya edit tersebut yang muncul hanya judul, yang lain 0 semua. Berkali-kali saya mengunggah dengan maksud mengganti file karil saya, hasilnya selalu hanya judul yang muncul. Ketika itu belum terpikir kalau file gambar itu penyebabnya. Sempat saya kirim email ke UPBJJ Semarang. Karena selalu blank maka selalu pula saya kembalikan ke file awal sebelum saya edit (melalui menu revisi di karil.ut.ac.id:88). Sampai suatu ketika iseng saya unduh file yang bisa tampil dengan grafik berantakan itu. Ternyata setelah diunduh dan dibuka isinya sama persis tidak ada yang berubah. Kemudian saya coba edit bagian lain dari karil saya itu dan bukan pada grafiknya. Setelah itu saya coba unggah lagi dan... alhamdulillah, dapat tampil semua kecuali grafik yang masih tetap berantakan. Kesimpulan saya berarti yang membuat karil kita tidak dapat tampil adalah ada isi file yang tidak bersahabat di dalam file karil kita.
    Saran untuk teman-teman, cobalah cermati lagi isi karil kita. Mungkin ada gambar atau grafik yang kurang bersahabat itu. Ada baiknya menghapus semua gambar, grafik, bahkan tabel, kemudian coba unggah lagi melalui menu edit.
    Saya sendiri dengan bersusah payah akhirnya dapat menampilkan grafik dan bagan setelah terlebih dulu diconvert. Dan sampai saat menulis ini saya sudah edit karil saya sebanyak tidak kurang dari 22 kali dalam tempo hanya 3 hari.
    Demikian pengalaman ini saya tulis mudah-mudahan ada manfaatnya

    BalasHapus
  69. Mohon informasi: Saya sudah kirim KARIL, tapi yang muncul pada halaman unggah masih kosong dan dibawah hanya muncul Kata Unduh atau Lihat karya ilmiah.. setelah dibuka lihat karya ilmiah hanya muncul judulnya saja.. mohon pencerahan.. Terima kasih

    BalasHapus
  70. Permisi mas admin, mau tanya, jika kita kirim karil dengan menghapus grafik dan tanda petik, apakah nantinya karil itu tidak bermasalah?

    Saya berulangkali kirim karil dengan grafik dan gagal (hanya ada judulnya saja) akhirnya saya buat Email baru dan mengirimkan karil dengan menghapus grafik dan tanda petik, dan BERHASIL. Jika kita mengirim menggunakan email lain, apakah akan bermasalah juga?

    Mohon penjelasannya, terimakasih. salam

    BalasHapus
  71. pak admin mohon solusi untuk ' unggah karil" permasalahannya waktu unggah karil nama jurnalnya "jurnal pembelajaran bahasa indonesia SD" padahal yang benar "Junal pembelajaran matematika SD" bagaima cara mengubahnya?
    terima kasih sebelumnya dan mohon solusi.

    BalasHapus
  72. y q juga sama seperti anda mas Safa, kira-kira bermasalah apa gak mas?

    mohon bantuannya, trmksih.

    BalasHapus
  73. maaf mau tanya kemarin saya sudah mengunggah karya ilmiah tapi formatnya 2007 sedangkan ketentuannya harus ms word 1997-2003 gmn solusinya mohon dibalas??
    trima kasih

    BalasHapus
  74. iya saya pun mengalami hal yg sama ,,, minta solusinya dong bagaimana itu
    n

    BalasHapus
  75. Menurut saya g masalah Mas, yang terpenting tulisan dari isi file karil nya tidak plagiat..Trims

    BalasHapus
  76. Silahkan langsung laporkan hal tersebut ke Bag. LPPM di No Telp. 021-7490941 pesawat 1208/1207. Nanti data kan dihapus di Pusat, dan baru bisa unggah Ulang..Trims

    BalasHapus
  77. Coba login di web karil dan lihat isi dari file karilnya. misal terbaca dan isi sesuai dengan file asli maka tidak masalah walaupun gunakan Office 2007. Trims

    BalasHapus
  78. He. Ko bisa salah judul geto ya..?saya bingung juga ney..hee

    Coba Edit file karilnya dengan login menggunakan Username dan Password di web Karil. Unggah ulang file karil, mudah"an judul bisa diperbaiki sesuai dg aslinya...

    BalasHapus
  79. mau tnya pak, saya sudah unggah karil tapi isinya berbeda dengan yang asli. nomor-nomor dan simbol di dalam karil menjadi double setelah di unggah. apa tidak masalah?

    BalasHapus
  80. mohon maaf sebelumnya. saya mohon bantuan atas masalah unggah karil yang baru saya lakukan. ketika melakukan unggah karil saya memasukkan alamat email (nurhabibah005_@yahoo.co.id) seharusnya (nurhabibah_005@yahoo.co.id). saya sudah coba menambahkan alamat email ekstra dengan nama (nurhabibah005_@yahoo.co.id) tapi nama tersebut tidak valid. bagaimana solusinya? terima kasih.

    BalasHapus
  81. masalh ibu dwi sama dengn masalh saya pdahal sdah pakai alamat yang seperti pak edyy tunjukan. trus bagaimana ini?

    BalasHapus
  82. Kalo perubahan alamat email harus call langsung ke Bag. LPPM UT Pusat. Trims

    BalasHapus
  83. Pastikan alamat web karil sesuai untuk masing" jurusan, bila Pendas maka alamat di karil.ut.ac.id:88, Non Pendas di karil.ut.ac.id

    BalasHapus
  84. Pada file karil mohon dihapus Gambar/Grafik atau ganti / artikan dengan kata"..


    Namun untuk unggah ulang silahkan Call ke UT Pusat. Trims

    BalasHapus
  85. Silahkan gunakan Menu Lupa Sandi dari Web Karil, masukkan alamat email Anda. Kemudian cek balasan dari karil Pusat untuk ganti/ubah sandi Login Karil..

    BalasHapus
  86. Setelah Login pd website karil,
    Pilih menu Edit > kemudian Unggah ulang file Karil yang terbaru..

    BalasHapus
  87. Pengumuman Karil bareng dengan Nilai UAS keluar..


    Presentase Plagiasi, kan saya tanya ke Dosen dulu y berapa untuk menentukan kelulusan..?

    BalasHapus
  88. Silahkan baca pd diskusi diatas...


    021-7490941 pesawat. 1208/1207

    BalasHapus
  89. Kalo permasalahan seperti itu harus Anda laporkan ke Bag. LPPM, nanti data kan dihapus dulu dan baru bisa untuk Unggah/Upload ulang file Karilnya..

    BalasHapus
  90. maaf pak,saya mau tanya? kemarin saya sudah berhasil unggah karil sudah bisa muncul semua tapi kmrin dapat balasan sandi dari ut fsVqaCzv9r,setlah sya cek gak bisa dibukak trz saya telpon ut pusat suruh ketik 123456 dan ternyata bisa dibukak dan muncul semua itu nanti akan bermasalh apa tidak dengan sandi yang berbeda dan sandi yang mana yang harus saya simpan?

    BalasHapus
  91. Untuk permasalahan ini berarti Sandi/Password sudah direset/ubah langsung dari Pusat, berarti selanjutnya silahkan gunakan sandi "123456", So g masalah yg penting bisa login dan melihat status karilnya..Trims

    BalasHapus
  92. Mas Agung..
    Saya sudah mencoba upload..sama seperti yang lain, yang muncul hanya judulnya saja. Karena ngga tahu, saya coba-coba pakai alamat email yang lain dan re-upload lagi. Hasilnya ternyata sama.
    Setelah baca-baca di thread ini, saya coba untuk hilangkan semua grafik & tabel serta tanda "".
    Bolehkah saya coba lagi dengan alamat email yang lain lagi. Ataukah harus upload ulang? (fyi, buat masuk diextension 1208 susah mas)
    Makasih..

    BalasHapus
  93. Maaf..mau tanya..bagaimana mengecek hasil upload karil kita lolos uji Plagiat atau bukan?

    BalasHapus
  94. COba gunakan dg alamat email yg lain, kalo bisa berarti no problemmo.hee...Tp ingat hapus grafik/gambar dolo di file karil nya ye..tq

    BalasHapus
  95. Nanti kan ada balasan plagiasi dari Admin kari UT pusat ke email masing" yang dipakai untuk unggah karil. Jadi silahkan selalu cek emailnya, paling tidak 1 minggu setelah penutupan karil pendas..

    BalasHapus
  96. Juoss..
    Akhirnya bisa juga tak upload. Jadi grafik/gambar & tanda "" tak hapus semua.
    Thanks a lot mas Agung.

    BalasHapus
  97. maaf mau tanya,,,,,saya sudah unggah karil sudah masuk tetapi setelah dilihat hasilnya sebagian antar paragraf tumpang tindih,,,,mohon solusinya...terima kasih

    BalasHapus
  98. maaf mau tanya,,,,saya sudah unggah karil dan sudah masuk, tetapi waktu hasilnya dilihat sebagian paragrafnya tumpang tindih,,,mohon solusinya,,terima kasih,,,,

    BalasHapus
  99. Tulisan praragraf tumpang tindih tersebut hanya penyimpanan di web karil aja, akan tetapi dari segi isi tidak berpengaruh krn tetap bisa kami koreksi seluruh data dg sistem anti plagiasi..

    BalasHapus
  100. kalau pas uplad hanya judulnya ada yang muncul bagaimana? sementara teman2 yang lain muncul semua dari judul - daftar pustaka... mohon petunjuk!!

    BalasHapus
  101. maaf kenapa web karil.ut.ac.id:88 tidak bisa dibuka padahal batas waktu masih sampai tanggal 30 ... mohon bantuannya pak....

    BalasHapus
  102. Masalah ini sama seperti file karil yg sudah di unggah oleh temen" mhs yg lain, jadi mohon bila isi file karil terdapat Grafik/Gambar, mohon dihapus dulu atau ganti/artikan dengan kata" lain. Kemudian silahkan unggah ulang..

    Namun sebelum karil bisa diunggah ulang, silahkan telp ke Bag LPPM (Karil) di UT Pusat No. Telp. 0217490941 Ext. 1207/1208 untuk dilakukan penghapusan data lama, supaya karil bisa unggah ulang..

    Demikian. Trims

    BalasHapus
  103. Oke Pak... terimakasih untuk petunjukanya!!!

    BalasHapus
  104. saya telah mengupload karil saya, tapi ketika balasan dari noreply telah dikirim ke email saya, ketika saya ingin membuka email saya password gmail saya selalu salah sehingga saya tidak dapat masuk ke email saya, tolong pencerahannya

    BalasHapus
  105. mau nanya mas, setelah di unggah angka dan simbol di karya ilmiah saya menjadi double. apa tidak bermasalah.?

    BalasHapus
  106. mas saya sudah mengaplut karil tapi di blsan email tidak ada... dan ndak muncul di jurnal.. gmn mas??

    BalasHapus
  107. maaf mau tanya kok web karil ut tidak muncul pada hal saya membukanya di browser Mozilla firefox kenapa ya? mohon solusinya

    BalasHapus
  108. SAYA bingung setelah selesai mengunggah karil.. nama jurnal dan penulis kok gak keluar ya? kasih solusinya ya..

    BalasHapus
  109. pak, mau nanya. karil itu harus di buat 1 file ya, jadi ga di pisah2 per BAB

    BalasHapus
  110. wah kasus karil ini saya baru alami.he..
    Kalo sampai nama jurnal dan penulis tidak muncul takutnya nanti Anda tidak dapat poin/status karil..
    Jadi silahkan coba tanyakan hal tersebut ke LPPM dg no telp. 021-7490941 ext. 1208

    BalasHapus
  111. Apa sudah cek Menu Spam? bila tidak dapat balesan juga Silahkan langsung lapor ke Pusat di pesawat 021.7490941 ext. 1208..Trims

    BalasHapus
  112. Tidak masalah yg penting tulisan terbaca..

    BalasHapus
  113. Kalo email tidak dapat terbuka y g bisa cek balasan dari pusat, coba gunakan menu lupa sandi di menu email nya..Trims

    BalasHapus
  114. Hal itu g masalah ko bu, yang penting data telah tersimpan di pusat..trims

    BalasHapus
  115. coba dulu gunakan alamat email yg lain..Trims

    BalasHapus
  116. assalammualaiku. pak admin... saya dah upload karil dan sukses ga ada masalah. tp hanya satu yg msh mengganjal yaitu karil saya terdapat grafiknya. tp wktu penguploadan itu saya cek di info karil, karil saya lengkap dr judul hingga daftar pustaka. yang masalh adalah ketika bagian grafik ternyata jadi simbol2.. gmn tuh? apakah saya aman/uploadan karil saya diterima n kebaca?ato ga? mohon penjelsannya. thanks.

    BalasHapus
  117. Untuk mengetahui status Karil Lulus atau Tidak itu harus langsung cek ke UPBJJ-UT setempat. Silahkan tanya, kalo mang tidak lulus jadi harus ulang/her..Trims

    BalasHapus
  118. ini saya dah berhasil mengunggah, tapi kok blum dapet kata sandinya.
    padahal saya dah pake gmail lo.
    ini gimana sebaiknya

    BalasHapus
  119. ini saya dah berhasil mengunggah, tpi kok saya blum mendapatkan kata sandinya ya. padahal dah pake gmail lo.
    ini gimana ya solusinya?
    mohon pencerahannya

    BalasHapus
  120. maaf pak,, mau tanya nih,, gimana kita tahu dgan cara online, karil yang kita unggah lolos plagiat,, trma kasih,,

    BalasHapus
  121. Apa sudah cek di menu SPAM pd Emailnya?

    Atau

    Gunakan menu LUPA SANDI dari web karil.

    Dicoba y..

    BalasHapus
  122. Apa sudah cek di menu SPAM pd Emailnya?

    Atau

    Gunakan menu LUPA SANDI dari web karil.

    Dicoba y..tq

    BalasHapus
  123. Permasalahan itu takutnya terdapat kesalahan di Data Pribadi Anda. Silahkan cek ke UPBJJ setempat untuk memastikan tidak ada kesalahan NIM dan Tgl Lahir, bila tgl. lahir salah jadi harus diperbaiki dlu di UPBJJ..Trims

    BalasHapus
  124. Grafik tidak dinilai di karil, akan tetapi isi/tulisan file karilnya..So no problemmo..Tq

    BalasHapus
  125. Misal permasalahan itu biasanya disebabkan isi pd file karil terdapat gambar/grafik yg seharusnya dihapus aja. Solusi: silahkan call ke LPPM (UT Pusat) => 021.7490941 ext. 1208, minta hapus data kemudian Unggah ulang..Trims

    BalasHapus
  126. teman-teman ini saya share contoh pemberitahuan dari UT mengenai kelulusan karil yang telah kita unggah beberapa bulan yang lalu.
    semoga informasi ini membantu teman-teman semua.
    http://qizz234.blogspot.com/2014/07/contoh-pemberitahuan-hasil-karil-ut-yang-sudah-kita-unggah.html

    BalasHapus
  127. contoh PKM, PKP, karil, contoh kasus dalam TAP baik PGSD maupun PG PAUD saya share disini >> qizz234

    BalasHapus
  128. kalau pengumuman kelulusannya tidak diterima bagaimana pak? di Inbok tak ada, di SPAM juga? baik itu lulus tidak lulus, tidak ada semua

    BalasHapus
  129. maaf mau tanya.., batas untuk perbaikan karil yang sudah di unggah itu sampai berapa kali... ??? terimakasih.

    BalasHapus
  130. mas agung.., batas kita melakukan perbaikan karil yang sudah di unggah itu sampai berapa kali???

    BalasHapus
  131. mas agung.., batas kita melakukan perbaikan karil yang sudah di unggah itu sampai berapa kali??

    BalasHapus
  132. mas agung.., batas kita melakukan perbaikan karil yang sudah di unggah itu sampai berapa kali???

    BalasHapus
  133. mas agung.., batas kita melakukan perbaikan karil yang sudah di unggah itu sampai berapa kali??

    BalasHapus
  134. Berapa x y, kami belum tahu pastinya. Namun, jangan sampai berulang x ganti file Karil, krn nanti petugas pusat bingung bila kan koreksi.. menurut saya pribadi wajarnya seh max. 2 x perbaikan karilnya dan harus jelas kenapa diperbaiki/diganti..Trims

    BalasHapus
  135. Coba baca Artikel tuk Edit File Karil di link berikut: http://utpangkalpinang.blogspot.com/2014/11/langkah-editganti-file-karil-yang-telah.html

    Trims

    BalasHapus
  136. maaf mau tanya...saya uda regristasi karil. log in jg bisa masuk. tapi kenapa di email saya baik di kotak masuk maupun di spam tidak ada balasan dari ut. apa ini bermasalah?

    BalasHapus
  137. saya baru mau unggah karil. tapi yang muncul username N password bukan format yang pada umumnya itu gmn y??
    untuk pengisian username N password'a gmn y????
    dan juga punya saya ada grafik,tabel N bagan kira-kira nantinya bermasalah ngga yh??
    mohon solusinya secepatnya

    BalasHapus
  138. Format Username untuk Karil itu biasanya adalah NIM, dan Password "Bebas" tidak ada batasan dari UT..Silahkan coba lagi..Trims

    BalasHapus
  139. sistem Unggah karil Per Masa 2014.2 berubah tidak spt pd sistem unggah sebelumnya. jadi setelah Register, selanjutnya mahasiswa tinggal LOGIN n Unggah langsung dari menu Tambah Artikel..


    Silahkan baca panduan karil di web karil.ut.ac.id. trims

    BalasHapus
  140. mau tanya gimana nih ya aku sudah berhasil unggal karil.... tapi g keluar nilainya, terus mau cek kembali caranya gemana yaa... ?

    BalasHapus
  141. Kalo mau cek status Karil, ibu harus hubungi langsung UPBJJ-UT ibu selaku mhs?misal kami di Babel jadi kami bisa cek karil khusus mhs Babel..mksh

    BalasHapus
  142. maaf pak mau tanya, untuk laporan pkp yang dijilid, bagi yang tematik tapi ambil fokus mapel matematika, warna sampul laporannya apa ya pak? mohon pencerahannya. ikut ke matematika atau tematik? kalau tematik, warnanya apa ya pak? terima kasih sebelumnya tas jawabannya
    maaf pak, jawabannya saya tunggu segera, hehehe

    BalasHapus
  143. Untuk kalo laporan PKP ambil Tematik maka Cover laporan harus warna Abu-abu, dan kalo matematika warna cover nya adalah Hujau.

    Trims

    BalasHapus

 

SALUT

Latihan Mandiri (LM)

Moocs

KOMUNIKA

Newsletter UT

SRO-UT

BIPA-UT