Batas cetak LIP/Billing TTM-Atpem Prog. Pendas Masa 2015.2 sampai dg Tgl. 12 Sept' 2015 dan batas bayar sampai Tgl. 16 Sept' 2015

Blogger news

Minggu, 27 Oktober 2013

Langkah Login Website Karil UT

Para mahasiswa Universitas Terbuka (UT) khususnya wilayah UPBJJ Pangkalpinang, berikut Tips dan Triks untuk Login setelah unggah Karya Ilmiah (Karil). Jadi setelah isi data mulai dari Email sampai dengan penulisan Kata Kunci, mahasiswa harus langsung cek dengan Sign In ke Alamat Email masing-masing guna mengetahui Username/Nama Pengguna dan Password/Sandi sebagai LOGIN atau untuk bisa masuk pada Website http://karil.ut.ac.id.

Dan langkah-langkah untuk mengetahui Username dan Password adalah sebagai berikut:
    • Setelah Anda selesai Unggah Karil dari website/situs Karya Ilmiah di http://karil.ut.ac.id, silahkan Anda cek Kotak Masuk/Inbox pada alamat Email masing-masing yang digunakan sebagai data Email unggah karil.
    • Sign In/Masuk Email dengan Isikan Username dan Password (Misal : Email http://gmail.com), kemudian klik tombol "Masuk".
    • Silahkan buka atau lihat kotak masuk (Inbox) Email Anda. Bila mendapatkan Email dari "noreply", silahkan anda buka kiriman Email dari UT Pusat tersebut.
    • Maka isi dari Email tersebut adalah informasi mengenai Username (Nama Pengguna) dan Password (Sandi). Silahkan anda ingat/simpan User dan Password untuk Login Karil tersebut.
    • Setelah anda mengetahui Username dan Password, kemudian silahkan buka website Karil (http://karil.ut.ac.id)
    • Pilih dan klik menu "LOGIN", isikan Email: "dengan data username anda", dan Sandi: "dengan data Sandi kiriman dari noreply", kemudian klik tombol "Login" untuk masuk.
    • Apabila anda berhasil Login, maka Nama Pengguna Anda akan tertera dihalaman atas webiste. Silahkan Anda Edit/Ubah sandi Karil dg Sandi yang anda ingikan/mudah diingat.
    • Setelah Anda bisa Login pada Web Karil UT, maka Anda bisa memperbaiki File Karya Ilmiah Anda apabila terdapat kesalahan yang harus diperbaiki. 
    SELAMAT MENCOBA!!! s'mangat kuliah mandiri..

    Langkah cara Edit/Perbaikan Karil akan kami bahas di Tips dan Triks selanjutnya... :)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

     

    SALUT

    Latihan Mandiri (LM)

    Moocs

    KOMUNIKA

    Newsletter UT

    SRO-UT

    BIPA-UT