Batas cetak LIP/Billing TTM-Atpem Prog. Pendas Masa 2015.2 sampai dg Tgl. 12 Sept' 2015 dan batas bayar sampai Tgl. 16 Sept' 2015

Blogger news

Senin, 17 Agustus 2015

Seminar Akademik & Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) UPBJJ-UT Pangkalpinang Tahun 2015

Pangkalpinang, 10 Agustus 2015 – Salah satu perhelatan besar yang diadakan tiap tahun oleh semua UPBJJ-UT di seluruh Indonesia adalah Upacara Penyerahan Ijazah (UPI). Kegiatan ini biasanya didahului oleh acara Seminar Akademik. Pada tahun 2015 ini, UPBJJ-UT Pangkalpinang mengadakan kedua rangkaian acara tersebut di Novotel Bangka Hotel & Convention Center pada tanggal 08 – 09 Agustus 2015.

Seminar Akademik yang menjadi pembuka rangkaian acara UPI ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 8 Agustus 2015. Peserta seminar adalah mahasiswa – mahasiswa UPBJJ-UT Pangkalpinang yang telah dinyatakan lulus dan siap menerima ijazah pada esok harinya. Jumlah mahasiswa yang terdaftar sebagai peserta Seminar Akademik ini sekitar 804 orang peserta.  Seminar dengan tema “Kebijakan Publik Untuk Memanfaatkan Sumber Kekayaan Alam Prov. Kep. Bangka Belitung Bagi Kesejahteraan Masyarakat”  sebagai pembicara Dr. Yan Megawandi, SH, M.Si, Kepala Bappeda Prov. Kep. Bangka Belitung dan Dr. Ibrahim, M.Si  Dekan FISIP Universitas Bangka Belitung (UBB).


Ada yang berbeda pada acara UPI tahun ini dengan tahun sebelumnya. Yaitu, hadirnya Ketua Umum IKA UT Pusat Ibu Linda Agum Gumelar yang juga mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalang rangka melantik  Pengurus  Wilayah Bangka Belitung IKA UT dengan Ketua terpilih Rusdiar, SAP, M.Si. masa bakti 2015 – 2019.  Ketua IKA UT Pusat Linda Amalia Sari Gumelar dalam sambutannya menuturkan suatu kebanggaan dirinya bisa hadir bersama alumni UT. Terlebih pelantikan di Babel merupakan kali pertama dirinya melantik langsung pengurus IKA UT daerah. "Pelantikan pengurus inilah yang baru pertama saya lakukan. sebelumnya didaerah lain saya selalu berhalangan hadir, biasanya sekjen atau pengurus lain yang lantik," kata Linda. Ditambahkan, IKA UT  sebagai wadah alumni berkewajiban mensuport Universitas Terbuka terutama dalam hal mengenalkan UT  pada masyarakat umum . “Sebagai bakti pada almamater kita punya kewajiban mempromosikan UT.” harapnya. Lebih lanjut, dijelaskan bahwa IKA UT  merupakan suatu wadah konsilidasi potensi yang kuat dari setiap alumni baik ditingkat pusat maupun wilayah. "Bagaimana kita bisa saling membantu dibidang masing-masing untuk kemajuan UT. Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia adalah kunci keberhasilan bangsa besar diera keterbukaan global ini. Saya harap pengurus harus solid dan punya waktu. Kita juga harus bangga menjadi alumni UT," harapnya. 


Setelah Seminar Akademik selesai diselenggarakan pada hari pertama, esok harinya tanggal 9 Agustus 2015, dilanjutkan dengan acara Upacara Penyerahan Ijazah (UPI). Masih di tempat yang sama, acara ini diikuti  oleh 804 mahasiswa yang telah dinyatakan lulus dan dihadiri oleh beberapa tamu  diantaranya Hj. Syafitri, SE, M.Sistaf ahli Gubernur, mewakili Ir. H. Rustam Effendi, B.Sc, Gubernur Prov. Kep. Bangka Belitung, mewakili Rektor UBB, Kartika, SP, M.Si Dekan FPPB UBB, Sukirman, mewakili Bupati Bangka, Padli, Spd  (Ka. Dinas Pendidikan Kab. Bangka), Drs. Edison Taher (Ka. Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang), Edy Supriadi, SPd. (Ka. Dinas Pendidikan Kab. Bangka Selatan) dan lain- lain.


Selain tamu undangan dari jajaran Pemerintah Provinsi , Pemerintah Daerah, dan Akademisi di Bangka Belitung, hadir juga Adrian Sutawijaya, SE, M.Si. Pembantu Dekan I FEKON Universitas Terbuka mewakili Rektor UT.  Acara UPI di buka oleh Kepala UPBJJ-UT Pangkalpinang Drs. Syarif Fadillah, M.Si.  Selanjutnya dalam acara UPI kali ini  penghargaan ini diberikan kepada Suriska, mahasiswa S1 Pendidikan Guru PAUD dengan nilai IPK 3.71. Sedangkan untuk program Non Pendas, penghargaan diraih oleh Komariah, mahasiswa S1 Ilmu Perpustakaan dengan nilai IPK 3.54. Semoga prestasi akademik mereka bisa membawa manfaat untuk anak – anak bangsa. (dwi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

SALUT

Latihan Mandiri (LM)

Moocs

KOMUNIKA

Newsletter UT

SRO-UT

BIPA-UT