Batas cetak LIP/Billing TTM-Atpem Prog. Pendas Masa 2015.2 sampai dg Tgl. 12 Sept' 2015 dan batas bayar sampai Tgl. 16 Sept' 2015

Blogger news

Sabtu, 06 Juni 2015

Suasana Pelaksanaan SUO Non Pendas Masa 2015.1

Sabtu, 6 Juni 2015 merupakan hari pertama pelaksanaan Sistem Ujian Online (SUO) untuk Program Non Pendas Masa 2015.1 yang dilaksanakan di Kantor UPBJJ-UT Pangkalpinang. SUO Program Non Pendas per Masa 2015.1 ini dilaksanakan dalam 2 tahap, yaitu SUO sebelum UAS (khusus matakuliah ulang) dan SUO setelah UAS (khsusu matakuliah baru). SUO sebelum UAS telah dilaksanakan pada bulan April 2015 selama 2 hari pelaksanaan, sedangkan SUO setelah UAS Masa 2015.1 ini dilaksanakan selama 5 (lima) hari pelaksanaan, yaitu mulai Tgl. 6 s.d.10 Juni 2015. Sama seperti SUO sebelum UAS, waktu pelaksanan SUO setelah UAS juga dibagi dalam 3 Sesi, yaitu Sesi ke-1 pada Pkl. 08.00 s.d. 09.30 WIB, Sesi ke-2 pada Pkl. 10.00 s.d. 11.30 WIB, dan Sesi ke-3 pada Pkl. 13.00 s.d. 14.30 WIB. 


Total jumlah peserta yang mengikuti SUO Non Pendas selama 5 hari pelaksanaan di UPBJJ-UT Pangkalpinang lebih kurang sebanyak 225 orang mahasiswa, dimana rata-rata jumlah peserta/mahasiswa per Sesi Ujian adalah sebanyak 15 orang. Peserta yang mengikuti SUO Program Non Pendas Masa 2015.1 ini merupakan mahasiswa yang berasal dari berbagai Program Studi di fakultas FISIP, FEKON, FMIPA, dan FKIP. Misalnya Program Studi Adminsitrasi Negara, Manajemen, Akutansi, Ilmu Pemerintahan, Perpustakaan, dan lain-lain. Dan mahasiswa peserta SUO Non Pendas juga berasal dari berbagai wilayah Kabupaten/Kota di Provinsi Kep. Bangka Belitung, mulai dari Manggar (Kab. Belitung Timur), Tanjungpandan (Kab. Belitung) sampai dengan Muntok (Kab. Bangka Barat).


Yang harus mahasiswa siapkan dalam mengikuti SUO adalah Password/Sandi SUO sesuai dengan matakuliah per Sesi ujian yang dapat mahasiswa lihat/ketahui dari situs SRO (Sistem Registrasi Online) atau menu di Situs Tutorial Online (Tuton), serta bukti bayar billing/LIP registrasi SUO. Dalam setiap semester (Masa) mahasiswa sangat antusias mengikuti ujian dengan sistem SUO (Ujian Online) dilihat dari selalu penuhnya bangku yang disediakan pada ruang SUO, hal ini disebabkan karena mahasiswa/peserta yang mengikuti SUO akan langsung mengetahui berapa skor jumlah jawaban yang benar dari total soal yang diujikan. Dengan demikian mahasiswa langsung mempunyai gambaran/bayangan lulus atau tidaknya matakuliah yang sedang ditempuh pada Masa ini. 

Pelaksanaan SUO Non Pendas Masa 2015.1 untuk hari ke-1 berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Hal ini tidak lepas dari kinerja Pengawas Ujian dan Tenaga ICT yang handal! Dan semoga pelaksanaan SUO hari ke-2 sampai dengan hari terakhir juga sama. Amin... (a-w)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

SALUT

Latihan Mandiri (LM)

Moocs

KOMUNIKA

Newsletter UT

SRO-UT

BIPA-UT