Batas cetak LIP/Billing TTM-Atpem Prog. Pendas Masa 2015.2 sampai dg Tgl. 12 Sept' 2015 dan batas bayar sampai Tgl. 16 Sept' 2015

Blogger news

Minggu, 21 September 2014

ATURAN UT ONLINE, MAHASISWA YANG BARU MENGIKUTI TUTON HARAP MEMPERHATIKAN ATURAN INI!

  • UT-Online adalah Layanan Mahasiswa Terintegrasi dimana mahasiswa bisa mendapatkan informasi akademik (Sejarah Nilai, LKAM-Online, Bahan Ajar Audio Video/Suplemen, Pendaftaran SUO) dan layanan pendukung lainnya. Untuk sementara layanan ini baru ditujukan untuk mahasiswa Non Pendas, Pendas dan S2. 
  • Untuk dapat mengakses situs ini, mahasiswa harus mengaktifasi nim (mendaftar menjadi member UT Online) dengan menyertakan alamat email yg benar . Email tersebut akan dijadikan sumber korespodensi kami jika mahasiswa mengalami kesulitan yg berkaitan dgn situs ini (termasuk lupa password). Seluruh masalah yang mungkin timbul atas penggunaan alamat email yg tdk benar dan segala kesulitan yg timbul dikarenakan penggunaan email tsb adalah konsekuensi mahasiswa.
  • Waktu tenggang proses aktifasi adalah 6-8 jam, Jika lewat dari waktu tenggang tersebut maka proses aktifasi akan direset. Mahasisiwa harus melakukan proses aktifasi dari awal
  • Khusus untuk mahasiswa baru, biasanya proses aktivasi akan mengalami kendala diakibatkan ada nya jeda proses tranfer data dari upbjj ke kantor pusat, Untuk itu lakukan proses aktivasi 3-14 hari setelah penutupan masa registrasi.
  • Untuk tutorial elektronik, Setiap kelas tuton dilindungi oleh password acak. Mahasiswa hanya bisa mengikuti tutorial sesuai dengan mata kuliah yang diregistrasikan pada semester berjalan dan mata kuliah tersebut memiliki tuton. Mata kuliah tuton akan muncul secara otomatis jika dan hanya jika masa tutorial online telah aktif!!!
  • Proses registrasi tuton dilakukan secara otomatis jika data registrasi mahasiswa telah tersimpan dalam database UT-pusat dan dilakukan saat Tuton dimulai (Lihat Kalender Akademik)
  • Proses sinkronisasi data registrasi dengan tuton / registrasi tutel dilakukan dua kali sehari (pagi-sore) setiap senin - jumat. sehingga mahasiswa yg baru melakukan aktifasi belum dapat mengikuti tuton dgn segera. Biasanya pada sore atau keesokan harinya
  • Tutorial Online untuk program NON PENDAS biasanya dimulai1-2 minggu setelah penutupan masa registrasiatau sesuai dengan jadwal yang tertera di kalender akademik.
  • Tutorial Online untuk program PASCA SARJANA dimulai bertepatan dgn dimulainya kegiatan akademik setiap awal semester.
  • Tutorial Online untuk TAP/UKT biasanya dimulai 2-3 minggu setelah penutupan masa registrasi.
  • Informasi detil mengenai jadwal penyelenggaraan Tuton dapat dilihat pada kalender akademik UT.
  • Kecuali program S2, Layanan tutorial online adalah layanan tambahan untuk membantu mahasiswa dalam proses belajar. Mahasiswa tdk diwajibkan untuk mengikuti tutorial online. Walaupun demikian ,jika mahasiswa mengikuti tutorial dan aktif didalamnya maka akan mendapatkan kontribusi nilai terhadap nilai akhir mahasiswa. Perlu diingat tidak semua matakuliah program non pendas dan pendas memiliki tutorial online
  • Untuk Program S2, Layanan tutorial Online bersifat wajib dan memiliki kontribusi nilai yg berpengaruh dalam nilai akhir.
  • Proses sinkronisasi data dilakukan hingga akhir minggu ke 1 inisiasi tuton, Mahasiswa yg baru melakukan aktivasi melewati batas tersebut tidak dapat mengikuti tuton pada semester berjalan
  • Mahasiswa tidak boleh menggunakan fasilitas ini untuk iklan (iklan produk,website,agregator, dll), kampanye, penyebaran informasi yang berbentuk SARA, pornography dan lainnya yang bertentangan dengan Undang-undang berlaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

SALUT

Latihan Mandiri (LM)

Moocs

KOMUNIKA

Newsletter UT

SRO-UT

BIPA-UT