Batas cetak LIP/Billing TTM-Atpem Prog. Pendas Masa 2015.2 sampai dg Tgl. 12 Sept' 2015 dan batas bayar sampai Tgl. 16 Sept' 2015

Blogger news

Kamis, 13 Maret 2014

Langkah Aktivasi Tutorial Online (Tuton)

  1. Buka webiste Tutorial Online dari alamat  http://student.ut.ac.id dari Browser Internet anda.
  2. Pilih dan klik “Aktivasi Tutorial Online” melalui menu “MENU UTAMA”
  3. Isikan NIM, Tanggal Lahir, dan Alamat Email anda pada kotak isian Biodata Aktivasi.Catatan : Gunakan alamat Email selain Yahoo, karena balasan aktivasi tidak akan terkirim dari UT Pusat.
  4. Klik tombol “KIRIM” untuk mengirimkan proses Aktivasi/Pendaftaran Tutorial Online Anda.
  5. Silahkan cek di Inbox/Kotak Masuk sesuai dengan alamat Email yang anda gunakan untuk proses Aktivasi.
  6. Buka Feedback/Balasan Email Aktivasi dari UT Pusat, pilih dan klik tulisan “Klik Disini” untuk pengaktifan NIM anda dalam Tutorial  Online. Apabila selama 6 jam anda tidak klik tulisan tersebut, maka anda wajib melakukan Aktivasi Ulang. 
  7. Jika anda telah berhasil teraktivasi maka akan muncul informasi Username dan Password Tutorial Online anda. biasanya format default dari Pusat yaitu Username : “NIM”; Password: “tglblnthn Kelahiran” .
  8. LOGIN-lah dari menu “LOGIN” webiste Tutorial Online dengan mengisi Username & Password anda masing-masing.
  9. Apabila anda berhasil masuk dalam Tutorial Online maka Nama dan NIM anda akan muncul di pojok kanan atas halaman webiste.

1 komentar:

  1. Saya sudah aktifasi Ruang Baca Virtual UT, tetapi ada keselahan dalam alamat email, sehingga saya tidak bisa melanjutkan aktifasinya. Saya buat baru lagi aktifasinya, katanya NIM nya sudah diaktifasi, gimana nih? apakah bisa langkah aktifasi yg gagal karena salah alamat email, bisa dibatalkan?

    BalasHapus

 

SALUT

Latihan Mandiri (LM)

Moocs

KOMUNIKA

Newsletter UT

SRO-UT

BIPA-UT